Powered by Blogger.

internetan dengan modem hp

Hey, teman teman anda ingin internetan di rumah dengan computer tapi gak punya modem adanya Cumahandphone mau beli modem blom punya uang atau sudah punya notebook tapi di daerah rumah blom ada hotspot,santai wae mas mas mbak mbak he he he, saya mungkin bisa sedikit membantu anda,di sini saya mau berbagi pengalaman yang mungkin mbak mbak mas mas bisa coba dirumah anda.
 Jika mungkin anda mempunyai pc atau notebook dan sebuah handphone itu bisa dimanfaatkan.nah langsung saja disini saya akan beritahu cara membuat handphone agar bisa dibuat sebagai modem,
Langkah pertama 
  • siapkan sebuah pc/notebook
  • handphone (tapi maaf tidak sembarang type bisa anda jadikan modem)
  • kabel data yang support dengan handphone anda lebih baik jika kebel data itu bawaan handphone anda
  • kartu gsm atau cdma yang yang masih aktif dan sudah terdaftar gprs dan handphonenya sudah ada setting gprsnya dan yang paling penting adalah ada pulsanya he he he 
  • driver atau pc suitenya handphone

dan sekarang bisa kita mulai langkah pertama ada lah install pcsuite handphone anda terlebih dahulu maaf untuk istallasi pcsuite tidak saya bahas karena akan sangat panjang artikel ini jika saya bahas bersama sama dan sebagai contoh saya memakai sony ericsson w200i. Ok setelah pcsuite selesai anda install maka sekarang anda masuk ke network connections  caranya klik start-control panel-network connections atau start-network connections











kemudian anda klik create a new connections
 













Setelah anda masuk klik next














Pilih connect to the connections lalu klik next














Kemudian anda pilih set up my connections manually lalu next














Setelah itu pilih connect using dial-up modem lalu next














Nah di langkah ini mungkin sudah mulai berbeda jika anda tidak memakai handphone yang sama dengan saya tapi mungkin juga khusus untuk sony ericsson type apapun mungkin akan sama














Dan untuk phone number anda isi sesuai dengan kertu yang anda gunakan dan saya menggunakan kartu im3 jika anda menggunakan kartu yang lain mungkin anda bisa lihat di artikel saya yang lain di setting modem














Untuk user name dan password pun juga begitu

Dan sekarang selesai sudah installasinya tinggal sedikit lagi
Dan untuk settingan di pc suite coba anda klik di mobile networking wizard
Dan biasanya sudah sama dengan intallasi yang tadi baru kita laksanan
Ok dan intallasi telah selesai terimakasih dan jika ada pertanyaan atau anda tahu kalau ada yang kurang anda bisa kommen namanya juga manusia pasti ada salahnya
terimakasih